Bupati Malra: Semua Desa Harus Bentuk Posko Covid-19

oleh -7 views

Porostimur.com | Langgur: Bupati Maluku Tenggara (Malra), M Thaher Hanubun, menginstruksikan agar setiap Ohoi (desa) di daerah tersebut didirikan Posko Penanggulangan Covid-19 karena telah terjadi lonjakan kasus di daerah pesisir Provinsi Maluku itu.

“Semua tinggal dikoordinasikan oleh Camat maupun Kepala Ohoi, salah satunya yakni pemeriksaan bagi orang yang datang dari luar daerah ataupun dari wilayah yang kini zona merah di daerah kita, jadi perlu adanya posko penanggulangan Covid-19 di tiap Ohoi,” katanya.

Berdasarkan data Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Maluku, Kabupaten Malra kini terdapat kenaikan kasus Covid-19 dari tiga menjadi 35 pasien dalam sepekan terakhir.

Malra kini dalam status zona kuning penularan Covid-19. Meski begitu, Thaher mengakui di wilayah ibu kota kabupaten yakni Kota Langgur pada beberapa titik sudah zona merah Covid-19.

Baca Juga  Ribuan Warga Yogyakarta Gelar Salat Iduladha

Ia meminta pada zona merah tersebut protokol kesehatan harus dilaksanakan dengan benar dan di perketat. Masyarakat bila perlu untuk menghindar dari titik-titik yang sudah zona merah tersebut, ujarnya.

“Dimisalkan, warga yang baru tiba dari Ambon, Jakarta, Surabaya ataupun Malang dan lainnya ketika balik ke Ohoi, harus melalui Pos dan diperiksa, sekalipun kita masih ada di zona kuning,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.