Dua Pelaku Pembacokan Siswa SMK, Berhasil Dibekuk Sat. Reskrim Polres Halsel

oleh -468 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Dua pelaku pembacokan terhadap warga Batutaga yang merupakan siswa SMK Misbahul Aulad Labuha, berinisial Faldi DB (17) di Swering Habibi, Desa Labuha, pada Jumat (27/8/2021 malam sekitar pukul 22 : 15 WIT kemarin, akhirnya dibekuk tim Sat Reskrim Polres Halsel.

Kedua pelaku dibekuk Polisi pada Sabtu 28/8/2021 sekitar pukul 23.00 WIT di Desa Babang. Kedua berinisial pelaku yakni JH (23) dan RJ (21) itu dibekuk Polisi ketika hendak melarikan diri ke Kota Ternate.

Melalui keterangan resmi Sat Reskrim Polres Halsel bahwa sebelumnya, korban dibacok kedua pelaku dan kejadian itu, pihak keluarga korban langsung melaporkan kejadian tersebut di Kantor Polres Halmahera Selatan pada hari Sabtu tanggal 28 Agustus 2021 pukul 09.30 WIT. Setelah menerima laporan kejadian tersebut, Sat. Reskrim Polres Halsel langsung menindak lanjuti guna mengungkap pelaku pembacokan tersebut.

Baca Juga  Jokowi Terbitkan Keppres Pemberhentian Tidak Hormat Evi Novida sebagai Komisioner KPU

Adapun krinologis kejadiannya bahwa sekitar pukul 22.15 WIT, kedua pelaku ( RJ dan JH) dari tempat kost balakang Palem Hotel, Desa Tomori menuju Pasar Modern Desa Labuha (Pasar Bumdes) dengan tujuan makan bakso. Setelah makan kedua pelaku menuju ke sekitar swering dan bertemu dengan korban Faldi DB

Keduanya lantas memanggil korban dan meminta uang RP 10.000 (sepuluh ribu rupiah) guna membeli rokok. Korbanpun memnerikan uang ke pelaku Rinto kemudian pelaku RJ membeli rokok. Kemudian pelaku JH alias Aji menanyakan korban bahwa asal dari mana terus korban menjawab bahwa korban berasal dari Batu Taga.

Mendengar asal korban, pelaku langsung emosi mengingat pertiwa yang lalu pelaku pernah dipukuli oleh pemuda Batu Taga.

Baca Juga  BEM UI Kecam Pembubaran FPI Tanpa Peradilan

Saat itu juga, pelaku yang tengah membawa sebilah parang yang sebelumnya digunakan untuk memanjat kelapa, langsung membacok korban sebanyak tiga kali pada bagian leher, satu kali dan bagian muka dan dua kali pipi kiri.

Usai dibacok, korban langsung jatuh dan kemudian pelaku Rinto menggulingkan korban hingga jatuh ke pantai untuk menghilangkan jejak selanjutnya kedua pelaku menghilang dari tempat kejadian perkara (TKP).

Kasat Reskrim Polres Halsel, Iptu Hadad Ja’far dalam keterangan persnya, Ahad (29/8/2021) mengatakan, setelah mengetahui kejadian tersebut Tim Sat Reskrim langsung menindak lanjuti guna mengungkap pelaku pembacokan.

Penyelidikan di lapangan mengumpulkan bahan keterangan sumber informasi sehingga melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku. 

Baca Juga  Polsek Bacan Timur Polres Halsel Ringkus 4 IRT Pengedar Miras

Sekitar pukul 15.00 WIT, personil sat Reskrim mengembangkan informasi dari masyarakat dan pada pukul 23.00 WIT berhasil menangkap kedua pelaku di Desa Babang, Kecamatan Bacan Timur.

“Kedua pelaku tersebut saat ini telah diamankan di Sat Reskrim Polres Halmahera Selatan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Hadad Hi Dja’far menambahkan bahwa motif pembacokan ini, para pelaku menyimpan dendam lama yakni pada tahun 2016 pelaku sempat dipukul oleh pemuda Desa Batu Taga saat acara pesta perkawinan di Desa Batu Taga, Kecamatan Batang Lomang. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.