Inpex Targetkan FEED Proyek LNG Blok Masela Rampung 2025

oleh -50 views

Porostimur.com, Jakarta — Inpex Masela, Ltd (Inpex Masela) menargetkan desain dan rekayasa atau front-end engineering and design (FEED) proyek LNG Abadi Blok Masela rampung  pada 2025. 

Setelahnya, keputusan investasi akhir atau final investment decision (FID) proyek ladang gas Abadi itu bakal ditetapkan pada 2026. 

“FEED ini diharapkan selesai di tahun 2025,” kata VP Corporate Services Inpex Masela Henry Banjar saat Kick-Off PMT Proyek LNG Abadi bersama SKK Migas di Jakarta, dikutip Minggu (31/12/2023). 

Henry menuturkan, pihaknya bakal memulai tender dan commencement untuk pengerjaan FEED Blok Masela pada pertengahan 2024. Pengerjaan rekayasa dasar itu diperkirakan menghabiskan waktu sekitar 13 bulan lamanya. 

Di sekitar pengerjaan rekayasa dasar itu, Inpex juga menargetkan akuisisi lahan bukan kawasan hutan bisa mulai dikerjakan pada 2024, bersamaan dengan persetujuan kelanjutan analisis dampak lingkungan (AMDAL).

Baca Juga  Unpatti dan UGM Perluas Jalinan Kerja Sama Antar Kedua Kampus

“Akan kita lanjutkan dengan kegiatan komersial di 2025 dan akuisisi lahan di kawasan hutan untuk fasilitas kilang gas alam kita sekitar 770 hektare,” kata dia. 

Adapun, Inpex menargetkan proyek itu bisa onstream pada kuartal IV/2029. Selanjutnya, pengiriman kargo LNG perdana bisa dimulai pada kuartal I/2030. 

No More Posts Available.

No more pages to load.