Ketahui Kepribadian Kamu Lewat 6 Fashion Personality Ini!

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Buat kamu yang sering mencari referensi style anak kuliah, atau gaya casual perempuan agar penampilan kamu terlihat menarik dan percaya diri, pernah nggak kamu lagi jalan di mall lalu kamu menengok ke sebuah toko pakaian atau saat kamu membuka online shop kemudian melihat pakaian yang menarik perhatianmu dan kamu berpikir “ya ampun, i love it, bener-bener gaya aku banget!”.

Setiap orang mempunyai gaya fashion tersendiri yang membuatnya terlihat unik dan yang penting membuatnya nyaman dan percaya diri.

Gaya fashion yang digunakan seseorang ternyata nggak sebatas penampilan aja, namun juga bisa menjadi gambaran untuk kepribadian orang tersebut. Nah, berikut adalah 6 dasar style fashion yang menunjukkan personality kamu.

Classic Elegant

mantel membuat penampilan terlihat klasik dan elegan
classic elegant style / freepik.com/senivpetro

Buat kamu yang suka dengan style ini, berarti kamu mempunyai kepribadian yang disiplin, rapi, dan perfeksionis. Pakaian yang dikenakan biasanya merupakan pakaian branded dengan bahan premium dan cukup mahal, gaya yang simple dan berkualitas. Selain itu, warnanya pun netral dan nggak mencolok, sederhana namun tetap terlihat sangat elegan. Gaya klasik membuat citra kamu sebagai seseorang yang praktis dan dapat diandalkan.

Feminine Romantic

dress floral membuat penampilan feminine dan romantis
feminine romantic / freepik.com/senivpetro

Perempuan pada umumnya melekat dengan sesuatu yang feminine. Untuk kamu yang menyukai style ini biasanya memiliki kepribadian yang anggun, lembut, dan romantis. Style feminine romantic ini identik dengan gaya yang manis dan lembut, seperti model yang mempunyai detail floral, lace, dengan bahan yang lembut dan ringan, serta warna-warna netral, soft, dan pastel.

Baca Juga  Puncak Festival Maksaira 2019 Kepulauan Sula Bangkitkan Budaya Leluhur

Sporty Casual

sporty casual untuk ootd hijabers
sporty casual untuk ootd hijabers / freepik.com/hijabified

Selain simple dan nyaman digunakan, gaya sporty casual  ini merupakan salah satu style yang dapat digunakan di hampir setiap aktivitas kamu. Cocok digunakan oleh semua kalangan, baik untuk pria, perempuan, dewasa, anak-anak, bahkan sampai ootd hijabers.  Orang yang mempunyai ketertarikan dengan style ini biasanya mempunyai karakter yang santai, cuek, dan suka beraktivitas outdoor. Selain itu, gaya sporty casual ini cocok buat kamu yang gak terlalu suka suasana formal namun tetap teratur dan tenang.

Sexy Alluring

dress merah yang sexy termasuk ke dalam style sexy alluring
Sexy alluring / freepik.com/storenvy

Style ini cenderung menonjolkan lekukan atau keseksian tubuh seseorang. Perempuan yang menyukai style ini biasanya mempunyai kepribadian yang berani, agresif, dan selalu ingin menjadi pusat perhatian.Karena memperlihatkan kesan sexy, gaya ini biasanya menggunakan bahan-bahan stretch, ketat, dan sedikit terbuka. Agar lebih terlihat menonjol, biasanya warna yang dipilih adalah warna-warna mencolok seperti merah dan emas.

Exotic Dramatic

Exotic dramatic memadukan style yang unik
Exotic dramatic / foto: Vogue Magazine

Style yang satu ini bisa dibilang cukup unik karena mempunyai konsep yang mengarah pada unsur folklore dan dramatik. Kepribadian orang yang menyukai style ini cenderung dramatis, agresif, tegas, namun mempunyai sisi yang lembut dan perhatian. Pemilihan outfitnya pun terkesan etnik dan unik, dengan kombinasi antara bahan brokat dengan wol, aksesoris yang unik, dan pemilihan warna yang terkesan dramatik seperti hitam, emas, merah, silver, dan coklat.

Baca Juga  Penguatan ZI di Kanwil Kemenkumham Bali, Maluku dan Maluku Utara

Art of Beat

Gaya harajuku termasuk ke dalam art of beat style
Art of Beat / foto: Tokyo Fashion

Nah, yang terakhir adalah style yang paling nyentrik dari 5 style sebelumnya, yaitu Art of Beat. Pemilihan warna yang terang dan motif  yang mencolok membuat pemakainya menjadi seorang trendsetter. Orang yang menyukai gaya ini biasanya memiliki kepercayaan diri yang tinggi, kreatif & imajinatif, mempunyai jiwa seni yang kuat, dan anti mainstream.

(red/beautynesia)