Pemdes Molbufa Rayakan HUT RI Ke-76 Bersama Warga

oleh -129 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Pemerintah desa (Pemdes) dan warga masyarakat Desa Molbufa merayakan upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia (HUT) ke-76 di lapangan sepak bola Desa Molbufa, Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula.

Perayaan HUT RI tersebut, dihadiri oleh Aparatur Desa Molbufa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Molbufa, keterwakilan TNI-POLRI, Warga Masyarakat Desa Molbufa, juga siswa-siswi yang menjadi peserta upacara.

Kepala Desa Molbufa, Hamis Umakamea saat diwawancarai menyampaikan, kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk tetap mempertahankan jiwa nasionalisme selaku warga negara Indonesia yang baik.

“Selaku warga Indonesia yang mempunyai rasa nasionalisme terhadap Negara Kesehatan Republik Indonesia (NKRI) pada umumnya, khususnya Sula dan Molbufa untuk tetap meningkatkan rasa persaudaraan antara sesama,” ucap Hamis, Selasa (17/8/2021).

Hamis bilang, kegiatan ini merupakan langkah awal dari keinginan warga masyarakat yang akan dijadikan sebagai ‘ikon’ di setiap tahunan yang diatur berdasarkan musyawarah. Pemerintah desa, pemuda, dan seluruh warga masyarakat Desa Molbufa melaksanakan kegiatan ini, tujuan utamanya mengikat persaudaraan dan menambah motivasi.

Baca Juga  Sempat Terbengkalai, Satgas Yonif 734 Bantu Bangun Gereja Bukit Zaitun Nakamura

Hamis berharap, kegiatan yang dilakukan dapat menumbuhkan rasa kesatuan. Menurutnya dengan adanya hal itu, Desa Molbufa akan menjadi lebih baik dan Sula bahagia.

“Tetap menumbuhkan rasa kesatuan dan persaudaraan antara warga. Sebab menurut saya, dengan adanya ikatan itu, dapat mengantarkan kita untuk Molbufa menuju lebih baik dan Sula menjadi bahagia,” tutupnya.

Menariknya, setelah melakukan kegiatan upacara kenaikan bendera merah putih, panitia pelaksana pun mengisi acara tarian-tarian daerah, seperti; tarian Laka Baka dan tarian Soya-soya dari Sanggar Leha Matua (Tempat Tua) dibawa binaan, Arsad Duwila, serta ada atraksi beladiri Pencak Silat Bangau Putih Dusun Kenangan dari binaan, Arif Buamona.

Pantauan porostimur.com mulai dari pembukaan kegiatan pelaksanaan upacara hingga berakhir dengan kegiatan tarian, dapat berjalan tentram. (am)

No More Posts Available.

No more pages to load.