Satgas Pengamanan Objektif Vital Kodam XVI/Pattimura Tiba di Bumi Saruma

oleh -839 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Pasukan pengamanan Obvit Kodam XVI/Pattimura yang Berjumlah 80 orang personil atau setingkat 1 SSK yang akan menuju pusat industri nikel di pulau Obi, tiba di Pelabuhan Desa Babang Kecamatan Bacan Timur, Halmahera Selatan.

Pasukan tersebut tiba dengan menggunakan kapal penumpang dari Ternate, serta dampingi oleh Kasi Ops Korem 152/Baabullah Letkol Inf M. Ridha Daeng Sitaba,S.I.P.,M.I.Pol, dan disambut oleh pasiops Kodim 1509/Labuha Kapten Czi Mustamin, Selasa (13/7/2021)

Setelah tiba di pelabuhan desa Babang, pasukan akan ditampung di Kompi A Yonif RK 732/Banau, untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan dan dilakukan swab antigen sebelum pasukan digeser menuju Pulau Obi,

Pasukan pengamanan Obvit dipimpin oleh Kapten Inf Nursahid sebagai Dan SSK Pam Obvit dan 4 Orang perwira pejabat Pam Obvit.

Pasukan pengamanan obvit terdiri dari berbagai Satuan di Jajaran Kodam XVI/Pattimura seperti Yonif Raider 733/Masariku, Yonif RK 732/Banau dan Kodim 1509/Labuha,

Baca Juga  1 Orang Positif Corona, Kemenag Maluku Kumpulkan Lima Tokoh Agama

Pasiops Kodim 1509/Labuha menyampaikan pesan dari Dandim 1509/Labuha kepada pasukan pengamanan obvit, selamat datang di Kabupaten Halsel, selama di Kabupaten Halsel atau di lokasi pengamanan wajib menjaga etika, sopan santun seperti pepatah di mana bumi dipijak disitu langit dijunjung, segera menyesuaikan diri, galang para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh adat, dimana kesuksesan suatu penugasan adalah komunikasi.

“Begitu pentingnya komunikasi antar satuan dan tokoh masyarakat, jika ada perkembangan situasi segera laporkan ke kami, agar segera juga kita bisa mengantisipasinya, sehingga tidak berkembang lebih lanjut,” ungkap Kapten Czi Mustamin. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.