Tentara Israel dan Pemukim Yahudi Bunuh 8 Warga Palestina di Tepi Barat

oleh -15 views
Tentara Israel menahan para pemukim ekstremis Yahudi yang menyerbu desa Palestina di Tepi Barat beberapa waktu lalu (dok. AFP)

“Ada tentara-tentara Israel di lokasi kejadian yang hanya diam berdiri mengawasi para pemukim (Yahudi),” tuturnya.

Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina secara terpisah melaporkan bahwa tentara-tentara Israel memblokir ambulan mereka untuk mencapai area tersebut dan merawat para korban.

Militer Israel, dalam pernyataannya, mengatakan pihaknya sedang menyelidiki lebih lanjut insiden tersebut.

Sementara itu, terkait kematian seorang remaja Palestina yang diidentifikasi oleh Kementerian Kesehatan Palestina sebagai Yazan Ishtayeh (17) dalam operasi militer di Nablus, juru bicara Kepolisian Perbatasan Israel berdalih ada satu orang yang melemparkan peledak ke arah pasukannya sehingga ditembak mati.

Selama akhir pekan, ratusan pemukim Yahudi bersenjata menyerbu desa-desa Palestina di dekat Ramallah. Laporan paramedis dan warga sipil setempat menyebut para pemukim Yahudi itu memblokir jalanan dan membakar rumah serta mobil, juga yang menembaki warga sipil.

Baca Juga  Jeffry Rahawarin Kantongi Surat Tugas PPP di Pilgub Maluku

Dalam satu insiden yang terekam kamera dan videonya dirilis oleh kelompok HAM Israel Yesh Din, sekelompok pemukim Yahudi yang memakai penutup wajah tampak membakar sebuah mobil di Tepi Barat dengan diawasi setidaknya tiga tentara Israel.

“Perilaku tentara-tentara dalam video itu tidak sesuai dengan nilai dan perintah militer. Insiden ini sedang diselidiki dan para tentara itu akan ditindak sebagaimana mestinya,” demikian pernyataan militer Israel menanggapi rekaman video tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.