Tentara Israel Sengaja Membunuh Warganya Sendiri pada 7 Oktober 2023

oleh -11 views
Tentara Israel ternyata sengaja menembak warganya sendiri. Foto/AP

Porostimur.com, Gaza – Laporan surat kabar Israel Haaretz menawarkan bukti paling signifikan hingga saat ini bahwa Israel membunuh warganya sendiri dalam upaya mencegah pejuang Hamas kembali ke Gaza setelah operasi bersenjata kelompok Palestina.

Sebuah laporan di surat kabar Israel Haaretz mengklaim Tentara Pertahanan Israel (IDF) menggunakan arahan panglima militer yang kontroversial selama serangan Hamas pada 7 Oktober tahun lalu, dengan sengaja membunuh warga Israel untuk mencegah mereka disandera oleh pejuang Palestina. Itu dikenal dengan kebijakan Protokol Hannibal.

“Dokumen dan kesaksian yang diperoleh Haaretz mengungkapkan perintah operasional Hannibal, yang mengarahkan penggunaan kekuatan untuk mencegah tentara ditawan, digunakan di tiga fasilitas militer yang disusupi oleh Hamas, dan berpotensi membahayakan warga sipil juga,” demikian laporan Haretz.

Baca Juga  Nasib Maluku Kedepan Tergantung Political Will Pemimpin Daerah dan Kehendak Jakarta

“‘Tidak ada satu pun kendaraan yang boleh kembali ke Gaza’ adalah perintahnya,” tulis jurnalis Yaniv Kubovich. “Saat ini, IDF tidak mengetahui besarnya penculikan di sepanjang perbatasan Gaza, namun mereka mengetahui bahwa banyak orang yang terlibat. Jadi, sudah jelas apa maksud pesan itu, dan bagaimana nasib beberapa orang yang diculik.”

No More Posts Available.

No more pages to load.