Bongkar Rekayasa Pilpres 2024, BEM DIY: Kecurangan Pemilu Terstruktur dan Sistematis

oleh -52 views
Forum BEM DIY menyampaikan tuntutan pemungutan suara ulang di pilpres dan Pileg 2024 buntut dugaan kejanggalan proses pemilu yang dilakukan oleh KPU, Rabu (21/02/2024). (Foto : iNews.id/Yohanes Demo)

Porostimur.com, Yogyakarta – Forum Badan Eksekutif Mahasiswa se-Daerah Istimewa Yogyakarta (BEM DIY) mengungkap sejumlah rekayasa pada proses Pemilu 2024. Ada indikasi kecurangan yang terjadi pada proses pemilu oleh KPU dilakukan secara terstruktur dan sistematis.

Ketua II Forum BEM DIY Akhmad Makarim Pramudita mengatakan, ada tiga kejanggalan pada sistem penghitungan suara Sirekap milik KPU yang ditemukan berdasarkan penelusuran yang dilakukan tim IT BEM DIY.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa KPU pada Pemilu 2024 ini menggunakan sistem sirekap. Nah, pada sistem ini sebenarnya ditemukan beberapa indikasi, yang pertama bahwa bahkan sebelum pelaksanaan pemilu sudah diketahui (sirekap) terjadi banyak error dan banyak sekali kendala yang dialami bahkan ini juga diamini oleh kawan-kawan KPPS yang merupakan orang yang menggunakan software ini,” katanya dalam acara konferensi pers BEM DIY di Banguntapan, Bantul, Rabu (21/02/2024).

Baca Juga  Viral Seorang Anak Perempuan Diduga Labrak Selingkuhan Ayahnya

Dengan adanya kesalahan-kesalahan yang ditemukan, kemudian memunculkan pertanyaan apakah aplikasi tersebut telah diuji melalui skema-skema tertentu sampai benar-benar layak digunakan.

Link Banner

Kemudian, Akhmad mengatakan Forum BEM DIY juga menemukan data anomali pada proses pemungutan suara pilpres yang dilakukan lewat sistem Sirekap. Dimana, pihaknya menemukan penggelembungan data suara hanya terjadi pada salah satu paslon tertentu.

No More Posts Available.

No more pages to load.