Helikopter Israel Terus Serang Rafah, AS Sebut Gencatan Senjata Masih Mungkin Dilakukan

oleh -7 views

Porostimur.com, Gaza – Helikopter-helikopter tempur Israel menyerang Kota Rafah di Gaza selatan yang dibalas milisi Hamas, pada Kamis (13/6/2024). Di saat perang jalanan di kota tersebut berkecamuk, Menlu AS Antony Blinken menyebut gencatan senjata masih mungkin dilakukan.

Selain perang di Gaza, ketegangan terus meningkat di perbatasan utara Israel dengan lebih banyak serangan dilakukan pasukan Hizbullah Lebanon yang didukung Iran. Mereka menargetkan posisi militer Israel.

Pasukan negeri zionis itu hampir setiap hari saling baku tembak dengan sekutu Hamas, Hizbullah, sejak dimulainya perang Gaza.

Pasukan darat Israel telah beroperasi di Rafah sejak awal Mei 2024, meskipun ada kekhawatiran luas mengenai nasib warga sipil Palestina di sana, termasuk keputusan Mahkamah Internasional pada akhir bulan.

Baca Juga  Peringati HUT Koperasi Ke-77, Plh. Sekprov Maluku Harap UMKM Naik Kelas

Wilayah barat Rafah mendapat serangan hebat pada hari Kamis dari udara, laut dan darat. “Ada tembakan yang sangat hebat dari Apache (helikopter) dan quadcopter, selain artileri Israel dan kapal perang militer, semuanya menyerang wilayah barat Rafah,” kata salah seorang warga Palestina.

Hamas mengatakan, para pejuangnya memerangi pasukan Israel di jalan-jalan kota, dekat perbatasan Jalur Gaza dengan Mesir yang terkepung.

No More Posts Available.

No more pages to load.