Jembatan Kawanua Ambruk Diterjang Banjir, Akses Trans Seram Lumpuh

oleh -96 views

Porostimur.com, Masohi – Banjir bandang yang menerjang wilayah Tehoru, di Kabupaten Maluku tengah, Provinsi Maluku menyebabkan jembatan penghubung ruas jalan nasional Trans Seram di Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah, ambruk pada Senin (10/7/2023).

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Maluku Tengah Abdul Latif mengatakan, peristiwa ini terjadi pada Senin dini hari tadi, di mana banjir yang melanda kawasan tersebut menyebabkan bentangan jembatan ambruk.

“Akibat ambruknya bentangan jembatan, akses transportasi putus total,”ujarnya.

Abdul Latif menjelaskan, akses transportasi yang terputus adalah dari arah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), dan dari sejumlah kecamatan di Maluku Tengah, menuju Masohi ibu kota Kabupaten Maluku Tengah Masohi dan Piru ibu kota Kabupaten Seram bagian Barat (SBB).

Baca Juga  Bulog Maluku Datangkan 14.600 Ton Beras Impor dari Vietnam

Beruntung, kata Abdul Latif, tidak ada korban jiwa akibat insiden ini. Sebab jembatan ini ambruk saat tak ada orang yang sedang melintas di atasnya.

“Tidak ada yang melintas saat kejadian]karena masih dini hari,” sambungnya.

Latif bilang, saat ini BPBD Maluku Tengah sudah berkoordinasi dengan Pemprov Maluku untuk memperbaiki jembatan ini.

Selain di Tehoru, jembatan penghubung yang berada di Desa Waipia, Kecamatan Teon Nila Serua, Kabupaten Maluku Tengah, juga ambruk. Untuk sementara, sudah dibuatkan jalan darurat sebagai penanganan pertama.

No More Posts Available.

No more pages to load.