Kiamat Su Dekat! Untuk Ketiga Kalinya Gunung di Arab Saudi Tertutup Salju

oleh -32 views
Salju turun di wilayah Tabuk, Arab Saudi. - (Saudi Gazette/-)

Porostimur.com, Tabuk – Jabal Al-Lawz, gunung yang ada di wilayah Tabuk, Arab Saudi dilaporkan tertutup salju untuk ketiga kali. Dikutip Saudi Gazette, Selasa (18/6/2024), salju menyeliputi gunung tersebut karea terjadinya penurunan suhu yang ekstrem di wilayah Tabuk.

“Perlu dicatat bahwa salju pertama yang turun di pegunungan Al-Lawz dan di  wilayah Tabuk pada tanggal 27 Desember 2022,” lapor Saudi Gazette.

Setelahnya, fenomena salju di gunung yang kerap disebut Gunung Almond itu mulai jadi perhatian masyarakat Arab Saudi. Mereka mendatangi gunung itu untuk berwisata dan merasakan sensasi dinginnya salju di wilayah Timur Tengah.

Sementara Pusat Meteorologi Nasional (NCM) sebelumnya dalam sebuah laporan menyebutkan wilayah Tabuk memang akan terus mengalami penurunan suhu. Hal itu juga terjadi di beberapa wilayah lainnya.

Baca Juga  Pj. Gubernur Maluku Buka Lokakarya Membangun Ekosistem Pendidikan Daerah yang Inklusif

NCM menyebutkan  akan ada penurunan antara lima hingga nol derajat celsius di wilayah Tabuk, Al-Jouf, Hail, dan wilayah Perbatasan Utara. Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa suhu akan mencapai antara lima hingga sembilan derajat celsius di wilayah Riyadh, Al-Qassim, dan bagian utara Provinsi Timur.

NCM meminta masyarakat dan para pengunjung untuk memeriksa pembaruan status secara online di halaman peringatan dini, akun media sosial dan aplikasi untuk informasi cuaca terkini, dan untuk berhati-hati dan mengikuti pedoman keselamatan dan instruksi yang dikeluarkan oleh pihak berwenang.

No More Posts Available.

No more pages to load.