Unpatti Tuan Rumah Munas IMBASADI – XXVIII

oleh -186 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pattimura Ambon, kembali dipercayakan sebagai tuan rumah pada kegiatan Musyawarah Nasional Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Daerah se-Indonesia IMBASADI-XXVIII.

Sesuai hasil munas ke XXVII yang diselenggarakan di Universitas Sebelas Maret pada 17 November – 20 November 2021, kegiatan yang diikuti oleh 18 Universitas secara daring itu menetapkan Unpatti sebagai tuan rumah munas ke XXVIII berdasarkan surat keputusan Nomor 005/MUNAS-XXVII/XI/2021.

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Heppy Leunard Lelapary menjelaskan, “jauh sebelum adanya ketetapan itu pihaknya sudah mengajukan diri sebagai calon tuan rumah pada kegiatan Sarasehan Nusantara VIII di Universitas Sumatra Utara, 4 – 6 Juni 2021”

Baca Juga  Temui Kapolda Maluku Politeknik Negeri Ambon Bicara Terkait SNAF dan OAV

Terkait kegiatan tahunan itu, pimpinan fakultas sudah berkomitmen untuk menyambut baik momentum munas dan akan dipertegas setelah adanya surat keputusan hasil musyawarah nasional.

“Kami akan melakukan audiensi dengan pimpinan universitas, pemerintah provinsi Maluku dan pemerintah kota Ambon untuk mengambil bagian dari acara tahun ini,” ujarnya.

“Sebagai pimpinan program studi yang juga alumni IMBASADI kami menyambut baik ini sebagai pengembangan institusi, juga sebagai media untuk memperkenalkan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Unpatti ke tingkat nasional,” imbuhnya.

“Kegiatan tersebut akan menjadi pemulihan Kota Ambon juga Provinsi Maluku setelah ada dalam pasca penanganan covid-19, harapan kami pada 2022 nanti kita sudah ada dalam kondisi normal hingga ada kunjuan langsung peserta Munas ke Universitas Pattimura,” pungkasnya. (akib)

No More Posts Available.

No more pages to load.