4 Perusahaan Raksasa Incar ‘Harta Karun Abadi’ di Laut Maluku

oleh -123 views

Porostimur.com, Denpasar – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) membeberkan setidaknya terdapat empat perusahaan migas raksasa yang tertarik untuk masuk ke pengelolaan lapangan gas abadi Blok Masela di Laut Arafuru, Maluku itu. Terutama untuk menggantikan Shell yang bakal hengkang dari lapangan gas tersebut.

Kepala SKK Migas mengatakan bahwa selepas Shell melepas 35% hak partisipasi Blok Masela terdapat beberapa perusahaan migas yang ingin masuk ke blok gas abadi tersebut.

“Cukup banyak, at least kita indikasikan ada 3 dan 4 gitu ya. Cuma kan masing-masing punya syarat sendiri-sendiri. Harus dikolaborasikan oleh Inpex (pemilik hak partisipasi mayoritas Blok Masela),” ungkap Dwi saat ditemui di Nusa Dua Bali, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga  Israel Bantai 3.300 Warga Palestina di Jalur Gaza Sejak 7 Oktober 2023

Adapun dari empat tersebut salah satu perusahaan yang minat untuk masuk ke Blok Masela yakni PetroChina Company Ltd. “Termasuk (PetroChina). Tapi masih menunggu hasil studi masing-masing dari blok itu,” kata Dwi.

Ia pun menargetkan akhir tahun ini sudah ada keputusan final terkait kepastian perusahaan yang akan masuk ke Blok Masela. Seperti diketahui, ketertarikan perusahaan migas global terhadap pengelolaan Lapangan Gas Abadi Blok Masela semakin semarak.

No More Posts Available.

No more pages to load.