Direktur Polnam Paparkan Sinergi Penguatan Ekonomi Masyarakat Maluku di Kemensos

oleh -12 views

Porostimur,com, Jakarta – Direktur Politeknik Negeri Ambon Dady Mairuhu, diundang sebagai salah satu narasumber dalam Rapat Koordinasi Program Pemberdayaan di Provinsi Maluku berkenaan dengan rencana kerjasama dalam rangka pemberdayaan sosial di Provinsi Maluku bersama Kementerian Sosial RI, pada Kamis (4/7/2024) di Jakarta.

Sebagai pembicara dalam diskusi panel Bakti Sosial Provinsi Maluku bersama dengan Menteri Sosial Tri Rismaharini beserta seluruh staf bidang arkeologi di lingkungan Kemensos dan para pakar arkeologi ini, Mairuhu memaparkan materi tentang ”Sinergi Triple – Helix untuk Penguatan Perekonomian Masyarakat Maluku melalui Alih Teknologi Pengolahan Kelapa”.

Menurut Dady Mairuhu,pProduksi kelapa yang cukup besar di wilayah Provinsi Maluku, namun hingga saat ini belum mampu memberi dampak signifikan dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat. Pada desa yang memiliki hasil produksi yang melimpah, kelapa umumnya dijual dalam bentuk baku atau dijadikan kopra dengan nilai jual yang rendah.

Baca Juga  Tiga Sajak Firman Wally

“Untuk meningkatkan kemanfaatan buah kelapa secara ekonomis, dibutuhkan perhatian yang besar untuk menghasilkan kelompok usaha yang handal dengan produk yang menembus pasar nasional bahkan internasional”, paparnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.