Doctor Share Bakal Gelar Pengobatan Gratis di Manipa

oleh -34 views

Porostimur.com, Piru – Rumah Sakit Apung, milik dr. Lie Dharmawan atau Doctor Share, akan tiba di pelabuhan Kapal Very Manipa pada Minggu, 26 Mei 2024 besok, dalam rangka melakukan kegiatan sosial bagi masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala Puskesmas Tomalehu Timur, Kecamatan Kepulauan Manipa, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Kamarudin Rukua, kepada wartawan, Sabtu (15/5/2024).

Rukua menjelaskan, keberadaan Rumah Sakit Apung di Pelabuhan Manipa, untuk melaksanakan pengobatan gratis kepada masyarakat Pulau Manipa secara khusus, dan umumnya Pulau Kelang, Pulau Buano serta masyarakat dataran Kecamatan Waesala.

Menyangkut jenis pengobatan yang akan dilaksanakan RS Apung, Rukua mengatakan, semua jenis penyakit yang diderita masyarakat akan diobati oleh RS Apung, karena dokternya lengkap, obatnya juga lengkap.

Baca Juga  Kota Hantu Terus Bermunculan di Meksiko karena Kekejaman Kartel Narkoba

“Ada dokter gigi, dokter bersalin, dokter benjolan serta dokter lainnya,” kata Rukua.

Menurut dia, Puskesmas Tomalehu Timur telah menyiapkan tiga pegawainya untuk meregistrasi masyarakat yang hendak mendaftar sebagai pasien dalam pengobatan gratis yang akan berlangsung nanti.

“Persyaratannya, masyarakat cukup bawa Kartu KK atau KTP sebagai bukti identitas peserta,” ungkapnya

Rukua menjelaskan, sejauh ini warga yang sudah mendaftar berjumlah 500 warga yang terdiri dari masyarakat yang ada di tujuh desa, sementara untuk petuanan (dusun-dusun) masih kurang.