Kenapa Allah Memilih Nabi Isa Membunuh Dajjal? Ini Alasannya

oleh -366 views

Turunnya Nabi Isa AS ke Bumi dan Membunuh Dajjal

Disebutkan dalam buku Kemunculan Dajjal & Imam Mahdi Semakin Dekat oleh Ust. Khalilurrahman El-Mahfani, Ibnu Taimiyah dalam kitab Majmu’ Fatawanya mengemukakan bahwa Isa bin Maryam AS akan diturunkan ke bumi di menara putih di sebelah timur Damaskus.

Dalam Kitab Kasyf al-Minan fi ‘Alamat as-Sa’ah wa al-Malahim wa al-Fitan karya Mahmud Rajab Hamady yang diterjemahkan oleh Ibnu Tirmidzi, sebelum dibunuh oleh Nabi Isa AS, Dajjal akan muncul membawa 70 ribu pasukan bersenjata pedang dan memakai jubah tebal untuk menghancurkan Khilafah Islam.

Pada waktu tersebut, kaum muslimin ditimpa kesulitan dan memilih untuk pergi ke gunung. Dalam sejumlah riwayat disebutkan, keadaan ini membuat Imam Mahdi, yang telah diutus lebih dulu, memohon pertolongan kepada Allah SWT.

Baca Juga  Partai Perindo Rekom Safitri Malik Soulisa Sebagai Calon Bupati Buru Selatan

Kemudian, Allah SWT menurunkan Nabi Isa AS untuk membunuh Dajjal dan menyelamatkan kaum tertindas dari kejahatan Dajjal dan Yahudi untuk selamanya. Hal ini diriwayatkan oleh Nawas ibn Sam’an, hadits Abu Umamah dan lainnya.

Disebutkan dalam Qishshatu al-masiih ad-dajjal karya Muhammad Nashiruddin Al-Albani yang diterjemahkan oleh Ahmad Zubaidi, Nabi Isa AS membunuh Dajjal setelah salat subuh. Dikatakan, ketika Nabi Isa AS sudah selesai salat, ia berkata, “Bukalah pintu.” Kemudian, pintu dibuka.

No More Posts Available.

No more pages to load.