Latupono Mengapresiasi Kembalinya Kota Ambon Ke Zona Kuning

oleh -57 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Setelah sekian lama berada di zona merah dan orange, kini Kota Ambon kembalinya ke zona kuning atau resiko rendah peta penyebaran Covid-19 di Provinsi Maluku.

Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono mengatakan, sangat puas dengan keberhasilan yang dibuat Pemerintah Kota (Pemkot) dan mengapresiasi kinerja yang dilakukan Satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kota Ambon.

Walaupun beberapa kali berpindah zona dan naik turun angka Covid-19, tetapi tim Satgas Kota Ambon tetap giat untuk melakukan operasi yustisi, guna memutuskan rantai penyebaran Covid-19 serta pelayanan publik vaksinasi untuk masyarakat Kota Ambon.

“DPRD Kota Ambon sebagai mitra kerja pemerintah, memberi apresiasi positif atas kerja luar biasa Pemkot khususnya Satgas. Operasi Yustisi yang dilakukan sejak masa transisi ketiga hingga sekarang untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) membuahkan hasil yaitu zona kuning,” ujar Latupono di Balai Rakyat DPRD, Rabu (5/5/2021).

Selain itu juga, Latupono berterima kasih kepada masyarakat Kota Ambon untuk kerja samanya yang telah taat dengan aturan-aturan yang sudah ditentukan Pemkot Ambon yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengikuti vaksinasi sesuai dengan prokes untuk menurunkan tingkat positif.

Baca Juga  Kepala BNBP Pastikan Tambah Alat Deteksi Dini Tsunami

Latupono berharap, dengan adanya kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes, selanjutnya Kota Ambon boleh masuk ke zona hijau agar aktifitas normal bisa dijalani kembali dan berpesan agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan prokes serta tidak melakukan mudik sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Jangan lengah dan tetap disiplin menerapkan prokes terutama dalam memasuki hari lebaran. Saya juga mengajak masyarakat untuk tidak melakukan mudik, karena kita tidak pernah tahu siapa yang menjadi pembawa virus. Yang penting selalu disiplin 4M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan disetiap aktivitas demi kebaikan bersama”, pungkasnya.

penulis:nicolas
editor:alena

No More Posts Available.

No more pages to load.