Lawan Keputusan Murad Ismail, Marasabessy Mengadu Ke Mendagri dan KASN

oleh -3,345 views

Porostimur.com, Ambon – Muhamat Marasabessy rupanya tidak tinggal diam atas keputusan Gubernur Maluku Murad Ismail yang mencopotnya dari jabatan Kepala Dinas PUPR Provinsi Maluku.

Langkah perlawanan diambil Penjabat Bupati Maluku Tengah itu dengan menyurati Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Marasabessy menegaskan, pencopotan dirinya merupakan tindakan penyalahgunaan kekuasaan. Lantaran itu, dia meminta agar Mendagri dan KASN menganulir Surat Keputusan (SK) Gubernur Maluku ikhwal pencopotan dirinya.

“Bahwa melalui surat ini saya mengadukan atau melaporkan atas tindakan Gubernur Maluku, dengan ditetapkan dan diterbitkan SK Gubernur Maluku, 576 Tahun 2023 Tentang Penjatuhan Hukuman Disiplin dari jabatan pimpinan tinggi pratama MM, 3 Agustus 2023, tanpa melalui prosedur dan mekanisme sesuai ketentuan manajemen ASN,” beber Marasabessy di dalam surat, tertanggal 12 Agustus 2023 yang diperoleh redaksi porostimur.com, Jumat (18/8/2023) di Ambon.

Baca Juga  15 Model Long Dress untuk Orang Gemuk agar Terlihat Langsing

Marasabesy juga mengaku belum pernah diperiksa tim Penegak Disiplin ASN terkait dugaan Nomor Induk Pegawai (NIP) ganda miliknya, sebelum dijatuhi sanksi pencopotan dari jabatan.

“Selama ini, saya tidak pernah diperiksa tim Penegak Disiplin ASN Provinsi Maluku, atau dipanggil untuk dilakukan pembinaan kepegawaian oleh Gubernur maupun Sekda Maluku mengenai isi surat salinan dari Badan Kepegawaian Negara tentang penetapan NIP atas nama Muhamat Marasabessy,” tukasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.