Besok KPU Malra Mulai Gelar Pleno Rekapitulasi Suara

oleh -53 views

Porostimur.com, Langgur – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Maluku Tenggara, akan menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan, surat Pemilu 2024 yang direncanakan akan berlangsung mulai Kamis besok di Hotel Kimson Langgur.

Berdasarkan jadwal yang diterima dari KPU Maluku Tenggara, rapat pleno rekapitulasi suara akan mulai berlangsung pada pukul 10:00 WIT.

Ketua KPU Malra Basuki Rahmat Oat mengatakan, proses rekapitulasi dimulai dari hasil penghitungan suara yang sudah diselesaikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Kami akan mulai hari Kamis besok, Kamis tanggal 29 Februari 2024, pukul 10:00 pagi,” katanya, Rabu (28/2/2024).

Oat menjelaskan dari 406 TPS yang tersebar di wilayah Maluku Tenggara, semuanya telah merampungkan hasil pleno pada tingkat kecamatan.

Baca Juga  Penjabat Gubernur Maluku: Korupsi Jadi Benalu Sosial

“Sudah siap dibawa-bawa dalam rapat pleno tingkat KPU dan sudah siap mengikuti rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara,” kata ketua KPU.

Dirinya juga menjelaskan bahwa hasil rekapitulasi penghitungan suara itu bersifat rapat pleno yang dihadiri masing-masing saksi peserta pemilu, baik saksi dari calon presiden dan wakil presiden maupun partai politik.

“Selain itu, akan disaksikan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan para pemangku kepentingan lainnya,” tutupnya. (Dewi Sirwutubun)

No More Posts Available.

No more pages to load.