Buka MPPC VIII AMGPM Gloria, Bupati Malra: Selalu Jadi Corong Pewarta yang Damaikan Dunia

oleh -29 views
Link Banner

Porostimur.com | Maluku Tenggara: Musyawarah Pimpinan Paripurna Cabang (MPPC) yang Ke-8 Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku, (AMGPM) Wilayah Kei Kecil dan Kota Tual yang digelar di Aula Gereja Anugerah Ohoijang, dibuka langsung oleh Bupati Maluku Tenggara, M.Taher Hanubun, Ahad (6/6/2021).

Pantauan Porostimur.com, kegiatan MPPC itu selain dihadiri oleh seluruh AMGPM Gloria wilayah Kei Kecil dan Kota Tual, juga dihadiri Forkopimda Maluku Tenggara, perwakilan DPRD Maluku Tenggara, Ketua Majelis GPM, Pendeta dan pelayan Jemaat.

Bupati Maluku Tenggara dalam sambutannya sekaligus membuka giat tersebut mengajak dan mengharapkan agar selain menjadi garam dan terang dunia juga berharap agar AMGPM selalu menjadi corong pewarta yang mendamaikan dunia

Baca Juga  Ini Dia 12 Aktor Intelektual di Balik Omnibus Law Cipta Kerja, Ada Tim Sukses Jokowi

“AMGPM, adalah organisasi kader yang boleh saya sebut, sebagai organisasi kader yang tangguh, karena terbukti kader-kader AMGPM dapat diandalkan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam birokrasi diKabupaten Maluku Tenggara”, jelas dia

Bupati juga mengungkapkan, bahwa dirinya sangat mengagumi keberadaan AMGPM yang sangat peduli terhadap pengembangan kaders dan selalu medistribusikan kaders luar biasa ke khalayak publik.

“Pada kesempatan ini, saya secara pribadi hendak mengakui kekaguman saya kepada keberadaan AMGPM, Bahwa sejak lahirnya AMGPM, kepedulian akan pengembangan kader sebagai ujung tombak gereja maupun pribadi-pribadi telah berjalan sangat terorganisir” ungkapnya.

Hanubun menambahkan, selain itu sangat mengharapkan AMGPM sebagai organisasi lokal harus berorientasi global dengan menjadi pewarta yang damaikan dunia

“Saya juga sangat mengharapkan kepada AMGPM Cabang Gloria wilayah Kei Kecil dan kota Tual agar selalu dan senantiasa menjadi corong pewarta suka cita yang mendamaikan dunia”.

Baca Juga  FSVA di Malra, Kadis DKPP Ajak Peserta Kunjungi Tempat Wisata dan Cicipi Kuliner Khas Kei

“Serta juga berharap,. AMGPM dapat bersinergi, dengan organisasi kepemudaan yang lain serta seluruh komponen masyarakat untuk tampil dan memberikan pendidikan sosial, politik, dan budaya kompherensip dan berdampak positif bagi seluruh masyarakat dibumi Larwul Ngabal,” harap bupati.

Menutup sambutannya, Bupati berjuluk The Lion King itu juga mengajak seluruh anggota AMGPM untuk terus menjaga situasi Kamtibmas kondusif dan selalu setia menepih isu-isu dan hoax di masyarakat.

“Untuk kita semua, mari kita jaga situasi Kamtibmas agar selalu kondusif, serta mari kita sebagai kader muda gereja dan bangsa mampu menepis isu-isu yang dapat memecah belah persaudaraan sejati di bumi Larwul Ngabal dengan selalu berpegang teguh pada semboyan kita “Ain ni Ain,” tutup dia

Baca Juga  Mangkir dari Rapat Umum, Kades Capalulu Catut Nama Kadis PMD dan Camat Mangoli Tengah

Giat tersebut kemudian dilanjutkan dengan penandaan pemukulan gong secara simbolis oleh bupati maluku tenggara dan Forkopimda.

Terpantau hingga selesai kegiatan tersebut berjalan lancar tanpa kendala, dan dengan protokol kesehatan wajib masker dan jaga jarak, giat kemudian dilanjutkan dengan Musyawarah AMGPM. (marlon)

No More Posts Available.

No more pages to load.