MK Tolak Permohonan Partai Demokrat Dapil Seram Bagian Timur

oleh -5 views

Porostimur.com, Jakarta – Angka-angka perolehan suara yang tertera pada C.Hasil DPRD-Kab/Kota di 25 TPS Kecamatan Tutuk Tolu yang disampaikan Termohon (KPU) sama dengan perolehan suara yang dibuktikan Bawaslu.

Sementara itu perolehan suara yang tertera pada C.Hasil DPRD-Kab/Kota yang diajukan Pemohon berbeda dengan yang dimiliki Termohon. Sehingga Mahkamah tidak meyakini validitas bukti yang diajukan oleh Pemohon untuk mendukung dalilnya.

Demikian pertimbangan hukum Mahkamah yang dibacakan Wakil Ketua MK Saldi Isra atas permohonan Calon Anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Nomor Urut 7, Fandy Anwar Renjaan dari Partai Demokrat dalam Sidang Pengucapan Putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota Tahun 2024 (PHPU DPR/DPRD) pada Kamis (6/6/2024).

Baca Juga  Serahkan 72 Hewan Kurban, Menteri AHY Maknai Iduladha: Semangat Berbagi kepada Sesama

Dalam Putusan Nomor 244-02-14-31/PHPU.DPR-DPRD-XXII/2024 ini, Mahkamah lebih jelas menyatakan dalil Pemohon yang menyatakan telah terjadi penambahan suara Caleg Nomor Urut 2 Darwis Rumakey di 25 TPS se-Kecamatan Tutuk Tolu pada saat penetapan rekapitulasi perolehan suara di PPK Tutuk Tolu sebesar 215 suara adalah tidak terbukti dan harus dinyatakan beralasan menurut hukum.

Selain itu, Pemohon juga mendalilkan saksi Partai Demokrat pada rekapitulasi di tingkat Kecamatan Tutuk Tolu Mochtar Rumalutur yang merupakan adik dari Pihak Terkait telah bersekongkol dengan PPK untuk merugikan Pemohon.

No More Posts Available.

No more pages to load.