Jadi Tamu Kehormatan dalam Peringatan Kemerdekaan Ke-106 Azerbaijan, Menteri AHY Bicara Potensi Kerja Sama

oleh -21 views

Porostimur.com, Jakarta – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan komitmen pemerintah Indonesia untuk terus mempekuat kerjasama dengan Azerbaijan.

Ini disampaikan Menteri AHY saat menyampaikan sambutan sebagai Tamu Kehormatan (Guest of Honor) dalam Peringatan Kemerdekaan Republik Azerbaijan di Jakarta (27/5/2024).

“Ke depannya, kami berkomitmen untuk lebih memperkuat kemitraan kami dan menjajaki jalur kerja sama ekonomi baru yang akan saling menguntungkan kedua negara,” tegas Menteri AHY.

Dalam pidatonya, Menteri AHY menjelaskan sejarah Indonesia dan Azerbaijan dimulai pada awal abad ke-20 yang ditandai dengan kuatnya rasa solidaritas dan kerja sama serta tujuan bersama untuk mencapai penentuan nasib sendiri dan kedaulatan.

Baca Juga  Netanyahu Akui AS Beri Janji Rahasia Pasok Senjata untuk Israel

“Hal ini menjadi landasan hubungan bilateral kita, yang telah berkembang selama bertahun-tahun, ditandai dengan kerja sama yang kuat di berbagai bidang, termasuk perdagangan, investasi, energi, layanan publik, dan pendidikan,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam aspek ekonomi, Azerbaijan telah menjadi pemasok minyak mentah bagi Indonesia hingga mencapai angka US$255,7 juta pada 2023 dengan sektor minyak dan gas menjadi komoditas utama.

No More Posts Available.

No more pages to load.