Maluku Utara Optimis Raih Juara di KSM Online 2021

oleh -17 views
Link Banner

Porostimur.com – Ternate: Pengalaman pernah meraih medali di Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di Tahun 2019 menjadikan Provinsi Maluku Utara berharap menyabet gelar juara dari berbagai kompetisi yang sekarang sedang dipertandingan di KSM Online 2021.

“Untuk pertama kalinya sejak tahun 2012 KSM digelar, tahun 2019 yang lalu, Maluku Utara mampu meraih penghargaan di bidang Matematika Terintegrasi,” kata Abdurrahman M. Aly, Kepala Seksi Kurikulum, Sarana-Prasarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kantor Wilayah Propinsi Kementerian Agama Maluku Utara, Minggu (24/10/2021).

Yang berhasil membawa pulang medali tersebut, lanjut Abdurrahman adalah murid Madrasah Ibtidaiyah Swasta Ma’arif Wasile-Halmahera Timur. Ini bukti bahwa madrasah swasta di Maluku Utara dalam segi kompetensi akademik ternyata bisa bersaing dengan madrasah negeri yang secara anggaran berbeda jauh dengan madrasah negeri.

Baca Juga  Ahok bebas pertengahan 2018, Akankah dia tinggalkan Indonesia?

“Bukti lagi madrsasah swasta semakin bagus adalah bahwa mayoritas madrasah yang maju ke KSM online Nasional tahun 2021 ini adalah madrasah swasta. Dari sebelas utusan, enam diantaranya berasal dari madrasah swasta,” kata Abdurrahman yang menyelesaikan Strata Duanya di IAIN ternate. 

Dalam pernyataan dihadapan peserta KSM Online Nasional dari Maluku Utara, Kasi KSKK Kemenag Maluku Utara juga sanggup memberikan beasiswa sebesar sepuluh juta bagi yang menyabet medali emas.

 “Khusus bagi peserta KSM online Nasional 2021 dari Maluku Utara yang meraih juara satu akan diberi  beasiswa sebesar sepuluh juta, cash,” cetus Abdurrahman. (red)