Bahas Masalah Telekomunikasi, Bupati Halsel Temui Menkominfo

oleh -89 views

Porostimur.com, Jakarta – Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik melakukan pertemuan dengan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate, di Jakarta, Selasa (21/3/2023), guna membicarakan keterlambatan pembangunan menara BTS di kabupaten yang dipimpinnya itu.

Ikut dalam pertemuan yang berlangsung di kediaman Menteri Menkominfo, Jalan Gondangdia, Menteng, Jakarta itu, Penjabat Bupati Halmahera Tengah Ikram Sangaji.

Di hadapan menteri, Bupati Usman Sidik mengeluhkan terlambatnya pembangunan BTS di lima lokasi yang ada di Halmahera Selatan.

Usman juga melaporkan adanya kendala terkait kecilnya dandwith dari sejumlah menara BTS yang ada di Halmahera Selatan

“Pembangunan saja sudah lambat, apalagi dengan penggunaan internet masih lambat, banyak keluhan dari masyarakat,” ungkap bupati.

Baca Juga  Teguh Santosa Apresiasi Medali Kehormatan Rusia untuk Airlangga

Usmna bilang, bahkan di dalam kota Labuha masih ada beberapa lokasi blank spot. Sementara gangguan Battery PLTS terjadi di Desa Silang, Lemo-Lemo, Desa Nang. Sedangkan di Desa Busua Kayoa ada tower milik Telkomsel tumbang akibat puting beliung,

“Jika itu dimungkinkan kementerian usul pembangunan melalui BAKTI, Karena dari awal 2022 sampai saat ini Telkomsel belum ada perbaikan,’ ujarnya.

Menyikapi keluhan yang disampaikan Bupati Halmahera Selatan, Menkominfo Johnny Gerard Plate mengatakan, akan menindak lanjuti keluhan masyarakat sebagaimana disampaikan bupati.

No More Posts Available.

No more pages to load.